Taman Air

http://mesinairmancur-id.blogspot.com/

Mau tahu Taman Air yang ada di Indonesia,berikut ini taman air yang dapat anda kunjungi di Indonesia :
1.Taman Akuarium Air Tawar (TMII)
Dibangun sejak tahun 1992 dan diresmikan pada tanggal 20 april 1994 . Taman Akuarium ini merupakan taman biota air tawar terbesar dan terlengkap ke dua di dunia serta terbesar di asia. Menyimpan 6.000 ekor 126 spesies , terdiri atas beragam jenis, baik dari berbagai perairan indonesia maupun belahan dunia lain, meliputi tanaman air, reptilia, crustacea, dan ikan. taman akuarium ini dilengkapi museum, perpustakaan, auditorium, akuarium nusantara, pojok reptilia, lorong gurame, dan ruang karantina yang dibangun di bagian belakang untuk pengembangbiakan koleksi dan menampung hasil dari petani yang dapat diperjualbelikan kepadfa pengunjung, masyarakat umum, penampung ikan, dan eksportir. taman akuarium juga membuka kesempatan bagi para mahasiswa dan masyarakat umum untuk melakukan penelitiandan observasi berkait dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan peluang bisnis ikan hias. beberapa koleksi istimewa yang berasal dari air tawar asli indonesia antara lain arwana /siluk (scleropages formosus), hiu gergaji (pristis microdon), tapah (wallago leerii), ikan sumpit, ikan buntal yang dapat menggelembung seperti balon, dan lain-lain. selain itu, terdapat juga koleksi jenis ikan tamu yang mempesona antara lain arapaima (arapaima gigas), piranha (serrasaimus) dari sungai Amazon di amertika, ikan buta, ikan kupu-kupu, ikan chinese high fin (myxocyprinus asiaticus asiaticus) dari sungai yangtze-cina, serta kelompok ikan kecil guppy, molly, dan platy.

2.Taman air Tirta mas, palem indah bekasi
Terdapat swimming pool yang luas dan indah.


3.Taman Air Mayura, Taman Indah Bernuansa Religius.
Bila ke Lombok dan ingin merasakan kesejukan taman dengan nuansa religius, Anda harus datang ke tempat yang satu ini. Taman Air Mayura namanya. Taman bersejarah berkonsep nuansa alam dengan atmosfer religius yang begitu terasa.

Memasuki area taman yang berada di Kecamatan Cakranagera, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, ini kesan pertama yang muncul adalah kedamaian yang terbalut dengan keasrian pepohonan. Sebuah kolam besar akan terlihat begitu Anda memasuki taman yang dahulu bernama Taman Istana Kelepug.

Menariknya, di tengah-tengah kolam terdapat bangunan yang biasa disebut warga sekitar dengan gili (pulau kecil) karena letaknya yang berada di tengah kolam. Dalam bangunan ini, kita bisa melihat patung-patung yang ada di halaman depan. Menurut cerita seorang pemandu, patung-patung yang berada di halaman ini mencerminkan keanekaragaman umat beragama di Indonesia.

Di taman yang dibangun saat Kerajaan Bali masih berkuasa di Pulau Lombok ini juga terdapat tiga pura yang berada dalam komplek Jagatnatha Mayura. Di sini, kita bisa melihat tiga pura, yakni Pura Agung, Semeru, dan Rinjani. Dari ketiga pura ini, sangat terlihat pengaruh Bali, Jawa, dan Lombok.

Taman Mayura dibangun oleh Raja Anak Agung Made Karangasem pada tahun 1744 M. Taman ini pada awalnya diberi nama Taman Istana Kelepug. Konon, nama itu diambil dari suara yang muncul (kelepug-kelepug) dari derasnya air yang keluar dari mata air di tengah kolam.Dari berbagai sumber.


Apakah anda ingin memiliki Taman air dimana akan di buat di pekarangan rumah anda? serahkanlah kepada kami IM-Tek dimana anda akan merasakan kegembiraan bersama kelurga dengan dipasangnya taman air dirumah anda,dimana akan kami buatkan sistem air mancur di kombinasikan dengan taman.
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut di kontak yang tersedia di atas.

Taman Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas